Rabu, 20 Juni 2012

Menghilankang Error Corel Draw ARM (Application Recovery Manager)

Pernah Anda mengalami saat bekerja di corel draw dan anda mendapatkan pesan Application Recovery Manager Wizard ? Sangat menjengkelkan sekali, karena hasil edit yang sudah kita buat tidak dapat disimpan. Dan harus buat ulang lagi.


Tidak diragukan lagi bahwa CorelDraw adalah salah satu daftar software grafis yang paling sering digunakan. Dengan interface user friendly mudah menggunakannya dan lebih di digunakan seluruh dunia. Tapi apakah anda tahu masih ada bug yang dapat dianggap menjengkelkan. Apakah anda tau ....? Yang satu ini adalah CorelDraw's Otomatis Recovery Manager Wizard (Corel ARM) kesalahan yang pop-up setiap kali kita mencoba untuk membuka file atau bahkan ingin menyimpan dokumen yang baru dibuat, Bahkan saat mencoba Mengimpor atau mengekspor file dari Interface corel penyebab untuk membuka, Bahkan rilis terbaru Corel X5. Apakah Anda tahu apa permasalahannya? saya pernah mengalami nya.

Masalah ini terutama terjadi karena versi tweak Windows Xp yang digunakan. dengan beberapa modifikasi registry untuk Windows untuk menjadi lebih baik, tapi bukannya dikerjakan sendiri itu menyebabkan CorelDraw menjadi rusak, jangan khawatir. Namun hal ini bukan hanya terkait dengan CorelDraw bahkan perangkat lunak yang paling populer dari Microsoft MsOffice juga di antaranya daftar yang tidak tepat disebabkan oleh ofr bekerja tweak, permasalahnya di antara fungsi Common Dialog (yaitu comdlg32)
Untuk mengatasi masalah ini Anda harus membuka Registry Editor (ALT + R atau START-> RUN dan ketik regedit dan tekan enter) dan langsung ke:
[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\comdlg32] dan mengubah NoFileMru dari 1 ke 0

Jika anda bingung dengan menggunakan registry editor cukup download file ini registri dari link di bawah ini ekstrak dan jalankan ... ketika diminta Anda apakah Anda yakin Anda ingin menambahkan informasi ini ke tekan registri ya atau OK. Tips ini akan memecahkan masalah Anda untuk setiap versi CorelDraw yaitu, tanggal 12 x3, x4 atau yang terbaru x5 ...


Jika masih tidak berhasil, maka cara satu satunya adalah merepair Corel Draw lewat installernya.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat bermanfaat gan.
tanks infonya... mampir ke web ane jga y gan..
Rajalistrik.com

HafizH Blog mengatakan...

sip gan, jng lupa follow blog ane gan + likenya.. ntar ane mampir

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, namun saya tidak menemukan comdlg32 di alamat regedit sebagaimana yang ditunjukkan, sehingga masih tetap muncul permasalahan corel A.R.M. , bagaimana solusinya?

HafizH Blog mengatakan...

solusi terakhir menurut saya di install ulang aja..:)

Anonim mengatakan...

Makasih, Gan. Tadinya ane ud frustasi ama permasalahan Corel ARM.Berkat artikel agan, corelx4 ane ud normal.
Skali lg tq,gan...

nono mengatakan...

ok.. saatnya mencoba

Unknown mengatakan...

lam knl gan,knp nofile mru nya nggak ada ya tank"s

HafizH Blog mengatakan...

yap sama sama :)

Unknown mengatakan...

Kok saya gak file comdlg32 nya, solusinya bagaimana gan. Saya pake corek draw 12

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review