Selasa, 14 Agustus 2012

7 Cara Menjaga Visitors

Ketemu lagi dengan posting saya yang selalu saya do'akan semoga selalu ada manfaatnya untuk yang membaca semua artikel ini. teman-teman pasti sangat ingin blognya sangat ramai dan sering di kunjungi oleh banyak orang mulai dari blogger yang lain, pembaca artikel untukmencari inspirasi ataupun anak sekolah yang mencari referensi untuk karya ilmiah mereka.

Pasti semua blogger di dunia internet ini ingin blognya tumbuh menjadi blog yang terkenal dan selalu di kunjungi banyak orang. mempunyai pembaca tetap dan lain-lain. memang sudah banyak blog-blog yang memiliki pembaca tetap. tetapi tidak sedikit yang belum sama sekali mempunyai pembaca tetap. padahal pengunjung 1.000 orang perhari tapi hanya numpang lewat saja. tidak memberika komentar, menghubingi pemilik blog, tidak menjadi followers blog bahkan tidak membaca artikel yang ada dalam blog.

Kalau begitu mah saya mau milih 100 pengunjung tapi jadi pembaca tetap, syukur-syukur kalau bisa lebih, dan selalu memberikan komentar di setiap artikel.. wuiiih bahaga dah, kabar buruknya pun saya masih belum seperti itu, hehehe namun saya ingn berbagi sedikit saja nih bagaimana cara agar blog kita memiliki pembaca setia atau tetap.

  • Jadilah dirimu sendiri.
Ini adalah langkah yang pas untuk memulai sesuatu yang kita perjuangkan, Dalam hal ini tentunya Blog kita, bukan membahas tentang negara, emangnya mau perang,..?? hehehehe. tapi ini point yang patut di
pertimbangkan, kita tidak perlu menjadi person yang lain agar bisa menarik pengunjung, karena pasti lebih baik menjadi diri sendiri, kalau kamu lagi marah ya marah aja, kalau kamu lucu, setidaknya cipratkan setia artikelmu dengan kata-kata atau joe yang lucu yang bisa membuat pembaca betah di blog kita.
  • Pasanglah Widget Komentator
Hal ini di maksudkan untuk memperlihatkan rasa penghormatan. Kenapa saya bilang rasa penghormatan ? Karena ketika salah seorang pengunjung datang ke blog kita dan memberikan komentar untuk salah satu atau lebih dari blog kita, kemudian kita memasang widget recent comment di blog kita otomatis link si pemberi komentar muncul di Widget tersebut. Ini juga menjadi kebaikan untuk para Komentator agar link mereka lebih banyak di lihat pengunjung lain. Maka dari itu, Pasang WIdget Recent Comment ini di Sidebar atau tempat yang mudah terlihat agar link para komentator juga terlihat.
  • Menulislah Untuk Manusia Bukan Untuk Search Engine
Hal ini pasti sudah sobat tau semuanya, siapa yang membaca artikel kita ya? Ya orang lah... berarti kita harus membuat artikel untuk mereka, bukan untuk Search Engine saja, Karena kebanyakan Para penulis biasanya membuat artikel dengan kata kunci yang paling di cari.
  • Pikirkan Untuk membuat Posting Anda itu Bermanfaat. 
Ini juga penting, apa Memikirkan agar pengunjung mendapt manfaat dari membaca artikel yang kita buat adalah sebuah langkah yang akan membuat konten kita lebih bermutu dan bagus, dan bukan untuk bergaya dan asal posting saja agar blog terlihat selalu Update.
  • Berbicara dan Berkomunikasilah Kepada Visitor.
Sudah tau pasti hal ini. dan sangat mudah, balas saja setiap komentar-komentar yang ada di blog sobat semampu sobat. hal ini juga dapat membuat sudut pandang yang baik kepada kita, karena pemilik Blog terlihat sangat perhatian dan selalu merespon para visitornya. dan ini juga tidak terbatas dalam ruang lingkup kolom komentar yang ada di blog sob... pakai juga jejaring sosial, email, dll untuk selalu menjaga agar visitors selalu mengujungi blog kita.
  • Konsisten.
Konsisten juga perlu. salah satu cara agar terlihat konsisten adalah selalu memberika artikel segar setiap hari untuk para calon visitors tetap kita, tujuannya agar visitors tidak berfikiran blog kita blog dumy alias tidak berjalan, visitors membutuhkan artikel yang segar unik dan asyik untuk di baca. agar para visitors merasa blog kita blog yang aktif dan berkualitas.
  • Berikan Sedikit Kelucuan
Humor adalah salah satu senjata yang cukup baik untuk menggait pengunjung blog kita. apalagi humor yang berkualitas dan lucu. dan tentunya janga copy paste humornya... dan tonjolkan kelebihan anda dalam artikel-artikel yang sobat tulis... agar lebih maksimal untuk menjaga para visitors tetap mengunjungi blog anda.

Itu saja deh... ada berapa itu ya...
  1. Jadilah dirimu sendiri.
  2. Pasanglah Widget Komentator.
  3. Menulislah Untuk Manusia Bukan Untuk Search Engine.
  4. Pikirkan Untuk membuat Posting Anda itu Bermanfaat.
  5. Berbicara dan Berkomunikasilah Kepada Visitor.
  6. Konsisten.
  7. Berikan Sedikit Kelucuan.
Ada tujuh... hehehehe semoga hal di atas dapat menjadi inspirasi bagi sobat-sobat ini, dan maju terus dalam blogging agar bisa menjadi aset masa depan yang berkualitas dan bagus. dan salam sesama blogger

1 komentar:

catatan google mengatakan...

mantepp, nice info, salam kenal, main main ke blog saya ya gan.

http://catatan-google.blogspot.com/

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review