Jumat, 20 Mei 2011

Menjelajahi Ruang Angkasa dengan Celestia

A real  3D space simulation featuring a database of over 100000 stars
Download CELESTIA (23 MB)

    Sekarang anda dapat mengekplorasi  ruang angkasa yang begitu luasnya hanya melalui jendela komputer anda dengan menggunakan program CELESTIA ini. Program yang dinamai dari kata “celestial” (yang dalam bahasa inggris berkaitan dengan benda angkasa), ini akan membantu anda memahami segala benda-benda di luar angkasa seperti planet, satelit, bintang, tata surya sampai ke galaksi. Dilengkapi dengan data-data mengenai objek (seperti diameter, jarak, nama ilmiah, dll) akan semakin mempermudahkan anda dalam mempelajarinya.

Data-data yang siguhkan sangat lengkap, sampai menjangkau galaksi-galaksi lain, sehingga anda pun dapat menjelajahi seluruh jagat raya ini. Selain itu juga terdapat fitur Timenya. Anda sendiri dapat menentukan kejadian di alam semesta pada tanggal berapa, bulan berapa, dan tahun berapa, dan planet tersebut berada di posisi mana pada waktu tersebut. Fitur Time Simulation juga bisa dipercepat sehingga akan tampak seperti simulasi planet yang berotasi dan berevolusi secara real time.

Disediakan pula halaman web, untuk fitur dan objek-objek tambahan yang dapat diunduh, melalui http://www.celestiamotherlode.net/. Disana akan disediakan benda angkasa menarik hasil kreasi user dan tak ketinggalan objek aneh yang tak masuk akal yang dapat diletakkan di simulasi celestia milik anda.


"Yang saya tak habis pikir, disana saya menyadari alangkah luasnya alam semesta ini, sampai-sampai bagimana bisa mereka memberi nama planet dan galaksi-galaksi hanya diberi inisial seperti MB, N, dll... !!!"



Screenshots :


     
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review