Jumat, 15 Maret 2013

Cara Membobol Password Winrar, Winzip, Ms. Word, dan File PDF

1. PASSWORD WINRAR 
 
Winzip adalah tool yang digunakan untuk mengkompresi file sehingga ukuran file yang besar bisa dikurangi kapasitasnya. Winzip juga memiliki fasilitas proteksi pada file yang dikompresinya, sehingga ketika anda hendak mengekstrak file, maka akan muncul prompt password. Hal ini bisa terjadi karena file tersebut memang benar-benar rahasia dan penting. Namun sebelumnya kita akan belajar bagaimana memberikan password pada file yang dikompresi dengan Winzip.


Cara Memberikan Password di Winzip

Untuk Winzip yang akan digunakan adalah versi 10 atau sebelumnya. Berikut adalah langkah-langkah penggunaannya :


1. Buka Windows Explorer anda.

2. Siapkan file atau folder yang akan dicoba untuk dikompres dengan Winzip.

3. Klik kanan pada folder yang akan di-Zip, pilih menu Winzip > Add to Zip file.

4. Setelah dipilih akan tampil kotak dialog Add. Pada bagian Option beri tanda checklist pada Encrypt added files.

5. Jika sudah, klik tombol Add.

6. Kalau ada kotak dialog Winzip Caution, klik saja OK.

7. Selanjutnya akan tampil kotak dialog Encrypt. Masukkan password yang hendak dibuat pada field Enter Password dan masukkan kembali pada field Re-enter password (for confirmation). Untuk Encryption method pilih Zip 2.0 compatible encryption (portable).

8. Jika sudah klik OK.

9. Proses kompresi file sudah dilakukan dan telah diberikan password.

10. Sekarang cobalah untuk mengekstraknya. Kalau ada permintaan password berarti anda telah berhasil memberikan password pada file zip anda.


Cara Menjebol Password di Winzip

Untuk mencoba untuk menjebol Password Winzip ini, tool yang akan digunakan adalah “Zip Password Finder”. Ukuran filenya cuma 483 kb (sebelum diekstrak). Jika anda belum memiliki, bisa juga didownload dari situs: http://www.astonsoft.com/m


Berikut langkah-langkah cara penggunaannya setelah terinstall toolnya :

1. Karena file ini aslinya di-Zip, maka anda harus mengekstraknya terlebih dahulu.

2. Jika sudah, jalankan program tersebut.

3. Selanjutnya kita akan menentukan file zip yang akan kita jebol password-nya. Klik icon Open

4. Pada kotak dialog Open pilih file Zip yang sudah diberi password. Kemudian klik Open.

5. Setelah filenya dipanggil, lakukan pengaturan sebagai berikut pada opsi Char Type Property : Alpha (lower) (a-z), sedangkan untuk Max Password Length : 5.

6. Jika sudah, klik icon Start.

7. Untuk menampilkan proses pencarian password, anda bisa mengklik icon Display On.

8. Akhirnya setelah memakan waktu yang cukup lama, Password Zip-nya sudah bisa ditebak yang bisa dilihat pada Menu Control > Starting Password.

9. Sekarang anda coba untuk mengekstrak filenya dan masukkan password yang sudah didapat tadi. Jika benar setelah diisi, maka berarti anda berhasil untuk menjebolnya. :-)



--------------------------------------------------------------------------------


2. PASSWORD WINRAR


Winrar fungsinya tidak lain atau sama halnya dengan fungsi Winzip yakni untuk mengkompres file, ekstensi filenya saja yang sama. Winrar juga memiliki fasilitas yang hampir sama dengan Winzip, yaitu fasilitas password.


Cara Memberikan Password di Winrar

Winrar yang akan digunakan adalah versi 3.71 atau sebelumnya, anda bisa mendownloadnya melalui situs : http://www.rarlab.com./. Berikut adalah langkah-langkah untuk memberikan password pada Winrar.

1. Buka Windows Explorer anda.

2. Siapkan file atau folder yang akan dicoba untuk dikompres dengan Winrar.

3. Klik kanan pada folder yang akan di-Zip, pilih Add to Archive.

4. Setelah dipilih akan tampil kotak dialog Archive name and parameters, pilih tab Advanced, kemudian pilih lagi icon Set Password.

5. Pada kotak dialog Archiving with password, masukkan password yang anda maksud dengan mengetikkan pada kota Enter password yang tersedia, lanjutkan juga dengan mengetikkan password yang sama pada Reenter password for verification. Dalam contoh ini tidak menggunakan password yang panjang, untuk mempersingkat waktu tentunya.

6. Kalau sudah, klik saja OK.

7. Klik lagi OK, selanjutnya akan terjadi proses kompresi.

8. Kalau anda mengekstraknya, otomatis akan muncul permintaan password terlebih dahulu.


Cara Menjebol Password di Winrar

Tool yang bisa kita pergunakan untuk membongkar password di Winrar adalah “RAR Password Recovery”, ukuran filenya juga tidak terlalu besar. Anda bisa mendownloadnya dari situs: http://www.intelore.com/rar_password_recovery.php, Agar beberapa fitur dalam software ini bisa digunakan maka anda harus mencari crack dan keygen-nya terlebih dahulu di http://crack-/keygen.com untuk bisa leluasa menggunakan fitur-fitur yang ada tersebut.


Berikut langkah-langkah cara penggunaannya setelah terinstall toolnya :

1. Klik icon open pada kotak dialog RAR Password Recovery untuk memilih file rar yang sudah diberi password.

2. Pada kotak dialog Open, pilih file yang sudah anda kompres menggunakan Winrar (berbentuk icon buku bertumpuk).

3. Lalu klik Open.

4. Pada opsi Allowed Characters, pilih All printable symbols, opsi ini dipilih untuk menentukan segala kemungkinan karakter yang diinputkan. Sedangkan untuk Type of attact, pilih Brute Force (mencoba segala kemungkinan).

5. Dilanjutkan dengan memilih Password Length, untuk Minimal Length pilih 3 character sedangkan untuk Maximal Length, pilih 5 character.

6. Terakhir, di bagian Advanced Options pada opsi Start from, ketik abc. Untuk opsi lainnya untuk saat ini tidak anda atur.

7. Lanjutkan dengan mengklik tombol Start.

8. Beberapa saat kemudian, pada kotak dialog Password recovered, password yang dimaksud bisa ditemukan pada opsi Password.

9. Sekarang anda coba untuk mengekstrak filenya dan masukkan password yang sudah didapat tadi. Jika benar setelah diisi, maka berarti anda berhasil untuk menjebolnya. :-)



--------------------------------------------------------------------------------


3. PASSWORD MICROSOFT WORD


Memberi password pada file dokumen Office sangat penting dilakukan agar file yang telah dibuat tidak dapat diketahui isinya oleh orang-orang yang tidak berkepentingan. Berikut ini cara-cara memberi password pada Microsoft Office :

 

Cara Memberikan Password di Microsoft Word:
1. Siapkan file Microsoft Word yang akan anda berikan passwordnya.

2. Pilih menu Tools > Options.

3. Setelah tampil kotak dialog Option, lalu anda pilih tab Security. Pada tab Security di bagian Password to Open, masukan password yang anda inginkan. Sedangkan untuk Password to modify kita kosongkan dulu untuk sementara.

4. Jika sudah, lalu klik OK.

5. Lalu akan tampil kotak dialog konfirmasi untuk Reenter password to open. Masukkan kembali password-nya telah anda inputkan.

6. Jika sudah, lalu klik OK.

7. Kemudian Save dokumen tersebut, pilih Close untuk keluar dari program Microsoft Word.

8. Lalu coba buka dokumen Word yang baru saja telah diberi Password, apa yang terjadi?

9. Coba masukkan kode password yang telah anda beri pada kotak dialog Enter password to open file.

10. Kalau anda benar memasukan kodenya, berarti tidak ada masalah. Kalau tidak tahu kode passwordnya? Nggak bisa buka datanya kan? Mau tau cara untuk menjebol passwordnya?


Cara Menjebol Password di Microsoft Word

Untuk mencoba untuk menjebol file Microsoft Word, sebelumnya kita harus memiliki file yang bernama “Word Password Recovery”. Dengan mengunjungi alamat situs berikut, silahkan download softwarenya : http://www.freewordexcelpassword.com.


Berikut langkah-langkah cara penggunaannya setelah didownload filenya :

1. Pada kotak dialog “Free Word and Excel password recovery wizard”, klik tombol Next atau klik tab Select file. Lalu pada kotak dialog Select Word or Excel File di File of type, pilih Word files (*.doc), lalu pilih file yang sudah anda beri password tadi.

2. Kemudian klik Open.

3. Setelah file Word ditentukan, selanjutnya anda klik tab Dictionary recovery. Pada bagian ini anda bisa menentukan dictionary (kamus) yang isinya merupakan kata-kata yang berhubungan dengan password yang akan ditebak. Biasanya disimpan dalam bentuk file *.txt atau *.dic. Untuk kali ini kita lewati langkah ini dan lanjutkan dengan mengklik tab Brute force recovery.

4. Pada Brute force recovery anda tentukan Character yang mungkin diinputkan dan tentukan juga panjang karakter yang diinputkan pada opsi From (length). Lalu klik tombol Next.

5. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai. Lama proses pencarian tergantung dari jenis karakter dan panjang karakter yang diinputkan.

6. Tidak lama kemudian password anda ditemukan, ditandai dengan muncul kotak dialog “Excel File Password Recovery” (kotak dialog ini memang namanya “Excel File Password Recovery” walaupun yang dicarinya adalah file Word).

7. Jika sudah, klik OK.

8. Sekarang buka file dokumen Word yang diberi password tadi, lalu masukkan kode passwordyang telah ditemukan barusan, lalu klik OK. Apa yang terjadi, sudah bisa dibuka kan, datanya? :-)



--------------------------------------------------------------------------------


4. PASSWORD FILE PDF


Suatu saat anda mendownload file E-book format PDF, namun adakalanya file hasil download tersebut diproteksi oleh password. Lalu bagaimana cara membongkarnya agar password tersebut bisa diketahui dan file PDF-nya bisa kita buka secara normal? Lalu, bagaimana pula halnya bila kita ingin membuat proteksi password pada file PDF yang telah kita buat? Disini kita akan mencoba membuat file PDF yang diproteksi oleh password. Adobe Acrobat Reader yang akan kita gunakan adalah versi 5.0 atau dibawahnya.

 

Cara Memberikan Password File PDF

1. Coba buka salah satu file PDF yang anda miliki, lalu setelah tampil pilih File > Document Security.

2. Pada opsi Security Options, pilih Standard Security dengan mengklik anak panah kecil.

3. Yang akan kita lakukan adalah hanya memproteksi untuk open dokumen, karena itu anda beri tanda checklist pada Password Required to Open Document. Pada textbox User Password, masukan password yang ingin anda gunakan.

4. Lalu klik OK.

5. MaSukan lagi konfirmasi password, klik OK.

6. Kemudian Close.

7. Simpan dokumen PDF anda, tekan Ctrl-S.

8. Kemudian keluar dari aplikasi dengan memilih menu File > Close. Sekarang coba buka file PDF yang barusan sudah anda beri password tersebut, apa meminta konfirmasi untuk mengisi kode passwordnya? Jika passwordnya, benar berarti tidak ada masalah. Kalau misalnya password yang anda beri tersebut lupa atau tidak tahu bagaimana.


Cara Menjebol Password File PDF


Berikut ini cara paling mudah untuk membongkar password pada file PDF. Untuk mencoba untuk menjebol file PDF, kita akan coba gunakan tool keluaran Elcomsoft, yakni “Advanced PDF Password Recovery”. Tool ini tidak terlalu besar filenya, dan bisa anda download melalui situs : http://www.elcomsoft.com/apdfpr.html


Berikut langkah-langkah cara penggunaan tool Advanced PDF Password Recovery :

1. Setelah anda jalankan tool yang dimaksud, pada tab Range beri tanda checklist pada opsi All Printable.

2. Kemudian pada tab Length, Minimal password length : 1 character (s) dan Maximal password length : 4 character (s).

3. Type of attact : Brute-force atau mencoba segala kemungkinan.

4. Setelah itu pilih menu File > Open File atau dengan mengklik icon Load PDF – file into the project.

5. Pilih file PDF yang tadi sudah diberi password, klik tombol Open.

6. Jika muncul kotak dialog APDFPR, klik opsi Start recovery.

7. Tunggu beberapa saat pada proses pencarian password berlangsung.

8. Jika setelah itu muncul kotak dialog Password successfully recovered ! Berarti passwordnya sudah ditemukan. Silahkan salin passwordnya.

9. Setelah itu, coba buka file PDF yang sudah dipassword tadi kemudian isi password yang sudah ditemukan barusan. Terbukti bukan?! :-)



Jika kebetulan anda membuka salah satu situs untuk download software, game, musik, video, dll. Biasanya untuk situs yang berbayar mengharuskan kita untuk memiliki kode password MEMBER yang harus dibelinya. Ada banyak cara yang bisa kita pilih. Untuk software full versi, biasanya memerlukan file crack, yang disini saya akan beritahu dimana kita bisa mendapatkan software full versi tersebut atau mendapatkan file cracknya.


1. Silahkan anda coba cari file gratisan tersebut di salah satu situs ini :


http://www.trialsoft.org/


http://www.freewarehome.com/


http://www.freewareweb.com/


http://www.freewareworld.com/


http://www.freeware4pc.com/


http://www.crack-keygen.com/


http://www.keygencrack.com/


http://www.ddl2.com/


http://www.iceddl.com/


2. Untuk mendownload situs berbayar (photo & video), silahkan klik situs berikut ini :


http://www.ultrapassword.com/


http://www.passworduniverse.com/


http://www.ftvgirls.com/ :-) 


5 komentar:

Rhendy Endriant mengatakan...

terima kasih sob , sangat membantu !

saya aidi mengatakan...

Menu Bar'a keren bangt,,gmna cra buat efek seperti itu,,
hehe,,gak nyambung dkit komentar;a//

Fajar Lazuardi mengatakan...

Waah . . benar - benar sangat Membantu sobat infonya ,
terimakasih atas infonya

@jejak tkj36lazuardi.blogspot.com

Obat Kanker Serviks mengatakan...

Makasih infonya

Anonim mengatakan...

Kesulitan menuliskan ALAMAT WEB kalau tidak bisa dicopy paste

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review